FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI INDUSTRI PENGOLAHAN RUMPUT LAUT Euchema Cottonii DAN STRATEGI PENGEMBANGANNYA DI KAWASAN INDUSTRI MAKASSAR


Sur iani, Suriani (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI INDUSTRI PENGOLAHAN RUMPUT LAUT Euchema Cottonii DAN STRATEGI PENGEMBANGANNYA DI KAWASAN INDUSTRI MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of file text] Text (file text)
SURIANI AGB PASCASARJANA.pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi produksi industri pengolahan rumput laut Eucheuma cottonii di Kawasan Industri Makassar 2) Bagaimana strategi pengembangan industri pengolahan rumput laut Eucheuma cottonii secara eksternal dan internal di Kawasan Industri Makassar 3) Bagaimana mendesain prioritas strategi yang tepat guna mendukung pengembangan industri pengolahan rumput laut Eucheuma cottonii di Sulawesi Selatan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian menujukkan bahwa hasil perusahaan pengolahan rumput laut yang ada di Kawasan Industri Makassar berada pada kondisi decreasing return to scale yang artinya kenaikan output memiliki proporsi yang lebih kecil dibanding dengan penambahan input, perusahaan berada pada posisi yang menguntungkan, perusahaan mempunyai peluang dan kekuatan sehingga perusahaan dapat memanfaatkan peluang secara maksimal, prioritas pertama perusahaan
adalah alternatif 1 (produksi) dengan nilai 0.25 kemudian alternatif 2 (kualitas),alternatif 3 (Harga), alternatif 4 (Kebijakan) yaitu dan alternatif 5 (Pasar) dengan nilai 0.13.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Agribisnis
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 17 Nov 2023 06:56
Last Modified: 17 Nov 2023 06:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28388

Actions (login required)

View Item
View Item