Pengaruh Penerapan Teori “ITU –NYA YANG” terhadap Kemampuan Menerjemahkan Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin.


Wutsqaa, Urwatul (2020) Pengaruh Penerapan Teori “ITU –NYA YANG” terhadap Kemampuan Menerjemahkan Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
F41116301_skripsi_cover.png

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of full text] Text (full text)
F41116301_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Urwatul Wutsqaa, Pengaruh Penerapan Teori “ITU –NYA YANG” terhadap Kemampuan Menerjemahkan Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin. (di bawah bimbingan Dr. Yusring Sanusi Baso, M.App. Ling dan Dr. Andi Agussalim, M.Hum).
Skripsi ini berjudul Pengaruh Penerapan Teori “ITU –NYA YANG” terhadap Kemampuan Menerjemahkan Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin. Adapaun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaima penerapan Teori “Itu Nya Yang” dan pengaruhnya terhadap peningkatan kemampuan menerjemahkan santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin..
Penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif, yaitu proses penelitian yang menghasilkan data kuantitatif. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah: teknik observasi, teknik wawancara, teknik dokumentasi, teknik tes, dan teknik merekam.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Teori “Itu –Nya Yang” dalam proses pembelajaran efektif dalam meningkatkan kemampuan santri dalam menerjemhakan bahasa Indonesia ke bahasa Arab dengan tingkat signifikansi adalah 0.000 (p < 0.05).
Kata Kunci : Metode Pengajaran, Teori Penerjemahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Depositing User: andi Sitti aisyah
Date Deposited: 01 Dec 2020 06:56
Last Modified: 01 Dec 2020 06:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/283

Actions (login required)

View Item
View Item