ANALISIS HUKUM TERHADAP KEKUATAN PEMBUKTIAN KETERANGAN ANAK SEBAGAI SAKSI DALAM PERKARA PIDANA ANAK (Studi Putusan Nomor 89/Pid.Sus/2018/PN.Mks)


KARMELIA, ANA (2020) ANALISIS HUKUM TERHADAP KEKUATAN PEMBUKTIAN KETERANGAN ANAK SEBAGAI SAKSI DALAM PERKARA PIDANA ANAK (Studi Putusan Nomor 89/Pid.Sus/2018/PN.Mks). Skripsi thesis, universitas hasanuddin.

[thumbnail of file text] Text (file text)
SKRIPSI ANA KARMELIA.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaturan tentang kekuatan pembuktian keterangan anak sebagai saksi dalam perkara pidana serta mengetahui penerapan ketentuan hukum tentang kekuatan pembuktian keterangan anak sebagai saksi dalam studi putusan Nomor:89/Pid.Sus/2018/PN.Mks. Penelitian ini dilaksanakan di Pengadilan Negeri Makassar dengan melakukan wawancara langsung dengan pihak yang berkompeten, dalam hal ini adalah salah satu majelis hakim di PN Makassar, untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini menggunakan metode penelitian berupa pengumpulan data; metode wawancara dengan hakim, metode kepustakaan dengan cara menelaah buku-buku, literature dan peraturan perundang-undangan, dan metode analisis data kualitatif yang berkaitan dengan permasalahan yang akan dikaji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 16 Oct 2023 05:06
Last Modified: 16 Oct 2023 05:06
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28052

Actions (login required)

View Item
View Item