STUDI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI PENUMPANG ANTARA MOBIL PRIBADI DAN KERETA API PADA RUTE MAKASSAR-PAREPARE DAN BARRU-PAREPARE


ARIF, ARIF (2020) STUDI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI PENUMPANG ANTARA MOBIL PRIBADI DAN KERETA API PADA RUTE MAKASSAR-PAREPARE DAN BARRU-PAREPARE. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of file text] Text (file text)
ARIF.pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis karakteristik perilaku individu penumpang pengguna kendaraan pribadi pada rute Makassar-Parepare dan Barru-Parepare, (2) Menganalisis hubungan antara pilihan responden dengan skenario yang ditawarkan, dan (3) Menganalisis signifikansi dan probabilitas antara pilihan responden dengan atribut perjalanan pada rute Makassar-Parepare dan Barru- Parepare. Penelitian ini dilaksanakan dengan pembagian kuisioner dan wawancara secara acak terhadap responden pada kantor pemerintahan daerah, sekolah, instansi vertikal, dari rumah ke rumah, dan tempat-tempat umum lainnya. Pengambilan data menggunakan metode Stated Preference. Adapun karakteristik responden diantaranya umur, frekuensi, maksud perjalanan, jumlah keluarga, jenis pekerjaan, pendidikan terakhir dan pendapatan rumah tangga sedangkan atribut perjalanan yakni tarif, waktu perjalanan, frekuensi perjalanan, biaya transfer, dan waktu tempuh ke stasiun dengan kendaraan pribadi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:46
Last Modified: 16 Oct 2023 04:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28037

Actions (login required)

View Item
View Item