Kinerja Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Manggala Kota Makassar = Public Service Performance at the Manggala District Office Makassar City


Putri, Novita Diana (2023) Kinerja Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Manggala Kota Makassar = Public Service Performance at the Manggala District Office Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011191068_skripsi_04-05-2023 cover1.jpg

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-3] Text (Bab 1-3)
E011191068_skripsi_04-05-2023 bab 1-3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011191068_skripsi_04-05-2023 dp.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011191068_skripsi_04-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 August 2025.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Novita Diana Putri (E011191068), Kinerja Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Manggala Kota Makassar. Xiv + 70 Halaman + 3 Gambar + 8 Tabel + 26 Daftar Pustaka + Lampiran + Dibimbing oleh Prof. Dr. Hamsinah M.Si dan Dr. Badu Ahmad, M.Si
Kinerja pada suatu organisasi merupakan hal yang teramat penting peranannya bagi keberhasilan organisasi. Dalam organisasi publik, kinerja merupakan hasil kerja yang didapatkan oleh pejabat negara baik itu secara individu ataupun kelompok sesuai dengan tujuan yang ditetapkan dibawah kewenangan dari organisasi tersebut. Namun, masih banyak pegawai pemerintah di Indonesia yang tidak melaksanakan tugas, kewajiban, dan tanggungjawabnya secara maksimal. Hal ini tentunya dinilai menjadi suatu permasalahan.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menggambarkan kinerja pelayanan publik di Kantor Kecamatan Manggala Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum Kinerja Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Manggala Kota Makassar dengan menggunakan teori yang dikemukakan oleh Mangkunegara yaitu kualitas, kuantitas, pelaksanaan tugas, dan tanggungjawab sudah efektif namun masih belum maksimal. Dilihat dari pegawai yang melayani setiap masyarkat yang datang untuk dilayani dengan baik serta kecepatan dalam proses pelayanan. Namun Kantor Kecamatan Manggala perlu meningkatkankan kedisiplinan serta cepat tanggap dalam merespon masyarakat yang datang.

Keywords : Kinerja, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Performance, Public Service
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:50
Last Modified: 18 Sep 2023 05:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27635

Actions (login required)

View Item
View Item