PENGARUH STRATEGI DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI PENDEKATAN RELATIONSHIP MARKETING (Studi Kasus Pada UD Ayam Potong Cahaya Soppeng di Kab. Konawe Selatan Kota Kendari)


Idris, Silvia (2023) PENGARUH STRATEGI DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI PENDEKATAN RELATIONSHIP MARKETING (Studi Kasus Pada UD Ayam Potong Cahaya Soppeng di Kab. Konawe Selatan Kota Kendari). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012211003_tesis_07-06-2023 cover1.png]
Preview
Image
A012211003_tesis_07-06-2023 cover1.png

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of A012211003_tesis_07-06-2023 1-2.pdf] Text
A012211003_tesis_07-06-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211003_tesis_07-06-2023 dp.pdf] Text
A012211003_tesis_07-06-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211003_tesis_07-06-2023.pdf] Text
A012211003_tesis_07-06-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 June 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

PENGARUH STRATEGI DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI PENDEKATAN RELATIONSHIP MARKETING
(Studi Kasus Pada UD Ayam Potong Cahaya Soppeng di Kab. Konawe Selatan Kota Kendari)

Silvia Idris
Nuraeni Kadir
Abdul Razak Munir

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen melalui pendekatan relationship marketing (studi kasus pada UD ayam potong cahaya soppeng di kab. konawe selatan kota kendari) Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang di dapatkan dari menyebarkan kuesioner kepada objek penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Ayam potong Cahaya soppeng Konawe selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi melalui metode PLS (Partial Least Square) dengan bantuan Software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ayam potong cahaya soppeng konawe selatan; (2) Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Relationship Marketing pada ayam potong cahaya soppeng konawe selatan; (3) Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada ayam potong cahaya soppeng konawe selatan; (4) Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen melalui pendekatan Relationship Marketing pada ayam potong cahaya soppeng konawe selatan;

Kata Kunci : Digital marketing, keputusan pembelian konsumen, Relationship Marketing

Item Type: Thesis (Thesis)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:58
Last Modified: 20 Jun 2023 01:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27022

Actions (login required)

View Item
View Item