Syarifudin, Muhammad (2023) TINJAUAN YURIDIS PENERAPAN SANKSI OLEH PERUSAHAAN GOJEK KEPADA PENGEMUDI DISEBABKAN SISTEM PENILAIAN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Bab 1-3]](/style/images/fileicons/text.png)
B011171622_skripsi_14-04-2023 bab 1-3.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Cover]](/26874/2.hassmallThumbnailVersion/B011171622_skripsi_14-04-2023%20cover1.jpg)

B011171622_skripsi_14-04-2023 cover1.jpg
Download (237kB) | Preview
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
B011171622_skripsi_14-04-2023 dp.pdf
Download (380kB)
![[thumbnail of Full text]](/style/images/fileicons/text.png)
B011171622_skripsi_14-04-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Muhammad Syarifudin(B011171622) dengan Judul “Tinjauan Yuridis Penerapan Sanksi oleh Perusahaan Gojek Kepada Pengemudi Disebabkan Sistem Penilaian” Di bawah bimbingan oleh Nurfaidah Said sebagai pembimbing I dan Sakka Pati sebagai pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai bentuk penerapan sanksi oleh perusahaan yang disebabkan oleh sistem penilaian dan mengetahui upaya penyelesaian sengketa yang dapat dilakukan oleh pengemudi untuk membatalkan sanksi yang disebabkan sistem penilaian
Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum empiris. Penelitian empiris ini bertitik tolak dari data primer. Sumber data dalam penelitian ini yakni data wawancara dengan pengemudi yang pernah terkena sanksi oleh perusahaan disebabkan sistem penilaian
Adapun hasil penelitian ini, yaitu penerapan sanksi yang disebabkan oleh sistem penilaian pada dasarnya memiliki kesetaraan dengan pelanggaran umum yang telah diatur oleh perusahaan Gojek, bentuk penerapan sanksi seperti pengemudi tidak dapat mengakses aplikasi, dan jika pengemudi mendapatkan sanksi maka selama 90 hari pengemudi akan terus diawasi oleh perusahaan Gojek. Upaya penyelesaian sengketa oleh perusahaan Gojek dengan pengemudi pada dasarnya diatur dalam perjanjian kemitraan antara pengemudi dan perusahaan dengan menggunakan metode banding yang merupakan upayah penyelesaian sengketa non-litigasi yang dimiliki oleh perusahaan tetapi, jika permasalahan yang timbul tidak dapat terselesaikan maka melalui perjanjian kemitraan baik pengemudi dan perusahaan dapat mengajukan penyelesaian sengketa melalui Pengadilan Negeri atau litigasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Sistem Penilaian; Sanksi; Pengemudi. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 01:28 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 01:28 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26874 |