Analisis Model Strategi Pengembangan Bisnis Perusahaan Iklan Out-Of-Home PT. Jos Karya Advertising


Hasanuddin, Fajrul Hakim (2023) Analisis Model Strategi Pengembangan Bisnis Perusahaan Iklan Out-Of-Home PT. Jos Karya Advertising. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-3] Text (Bab 1-3)
A012212014_tesis_24-05-2023 bab 1-3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012212014_tesis_24-05-2023 cover1.jpg

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A012212014_tesis_24-05-2023 dp.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A012212014_tesis_24-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis model strategi pengembangan bisnis PT Jos Karya Advertising. Penelitian ini di laksanakan di PT Jos Karya Advertising dengan melakukan wawancara langsung dengan Manajemen yaitu Jajaran Direksi, karyawan lapangan dan karyawan kantoran, terkait dengan penelitian ini. Penelitian ini juga mengambil sumber informasi terkait industri periklanan luar ruang melalui pengalaman penulis. Hasil wawancara dan data di analisis dengan pendekatan kualitatif diskriptif dengan menggunakan Bisnis Model Kanvas dengan Sembilan elemen, SWOT Analysis, TOWS, SPACE analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dibutuhkan strategic action untuk mempertahankan layanan perusahaan dan terlebih lagi memperluas pangsa pasar. PT Jos Karya Advertising harus melakukan redesign model bisnis terutama terkait dengan customer segment, value proposition, revenue stream, key resources, key activities, key partners dan cost structure.
Job Redesign, merubah struktur perusahaan meliputi; pembentukan divisi baru beserta tugas pokok fungsi yang terkait, juga menjaga kordinasi dibidang pemasaran, distribusi, produksi, pengembangan Sumber Daya Manusia, sistem informasi dan sinergi keuangan pada jajaran direksi PT. Jos Karya Advertising. Sinergi tersebut berdampak pada peningkatan efisiensi operasi dan efisiensi biaya untuk terciptanya pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategic Management, Bisnis model, Strategic Action
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 29 May 2023 01:33
Last Modified: 29 May 2023 01:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26788

Actions (login required)

View Item
View Item