ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP DAYA TARIK, KEPUASAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA HOTEL CLARO DI KOTA MAKASSAR


Hattah, Muhammad Fiqih Oktavian (2023) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP DAYA TARIK, KEPUASAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA HOTEL CLARO DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A022211003_tesis_18-04-2023 cover1.jpg]
Preview
Image
A022211003_tesis_18-04-2023 cover1.jpg

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of A022211003_tesis_18-04-2023 bab 1-3.pdf] Text
A022211003_tesis_18-04-2023 bab 1-3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A022211003_tesis_18-04-2023 dp.pdf] Text
A022211003_tesis_18-04-2023 dp.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of A022211003_tesis_18-04-2023.pdf] Text
A022211003_tesis_18-04-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 May 2025.

Download (9MB)

Abstract (Abstrak)

MUHAMMAD FIQIH OKTAVIAN HATTAH. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Daya Tarik, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan pada Hotel Claro di Kota Makassar (dibimbing oleh Muhammad Asdar dan Idayanti Nursyamsi).

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan produk di Hotel Claro & Convention Makassar, mendeskripsikan penerapan bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik), menganalisis tingkat produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, bukti fisik, daya tarik, kepuasan, dan loyalitas pelanggan pada Hotel Claro & Convention Makassar, dan menganalisis pengaruh produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik terhadap daya tarik, kepuasan, dan loyalitas pelanggan pada Hotel Claro & Convention Makassar. Penelitian ini menggunakan 10 variabel yaitu produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, bukti fisik, daya tarik, kepuasan, dan loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan kamar/wedding Hotel Claro & Convention Makassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Purposive Sampling. Hasil Penelitian ini tingkat produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, bukti fisik, daya tarik, kepuasan, dan loyalitas pelanggan berada dikategori setuju dengan rata-rata skor termasuk diantara 375 – 462, variabel produk, harga, tempat, dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap daya tarik, kepuasan, loyalitas pelanggan baik secara simultan dan parsial dengan nilai signifikan yang lebih kecil dari dari α = 0,05, sedangkan variabel promosi, proses, dan orang memiliki nilai tidak signifikan lebih besar dari α = 0,05, selain itu, variabel produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik berpengaruh langsung terhadap kepuasan, dan loyalitas pelanggan, selanjutnya daya tarik berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 29 May 2023 00:49
Last Modified: 29 May 2023 00:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26778

Actions (login required)

View Item
View Item