Karakteristik Perusahaan Dimoderasi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan = Corporate Characteristics Moderated Disclosure of Corporate Social Responsibility Against Corporate Values


Jalil, Muhammad Achsyan (2023) Karakteristik Perusahaan Dimoderasi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan = Corporate Characteristics Moderated Disclosure of Corporate Social Responsibility Against Corporate Values. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A062202029_tesis_16-03-2023 cover1.jpg

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A062202029_tesis_16-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A062202029_tesis_16-03-2023 dp.pdf

Download (544kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A062202029_tesis_16-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 May 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dengan menggunakan pengungkapan corporate social responsibility untuk memperkuat pengaruh terhadap nilai perusahaan. Pengumpulan data diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan sub sektor semen, keramik porselin dan kaca, logam dan sejenisnya, plastik dan kemasan, dan kimia periode 2019 – 2021 berjumlah 49 perusahaan, menggunakan data pada situs resmi BEI (www.idx.co.id), (www.finance.yahoo.com), dan situs resmi masing-masing perusahaan. Metode analisis data menggunakan aplikasi khusus analisis regresi liniear berganda yaitu menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas (ROA), leverage (DER), dan ukuran perusahaan (SIZE) berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Q), serta pengungkapan corporate social responsibility (CSR) yang memoderasi profitabilitas (ROA) dan ukuran perusahaan (SIZE) mampu memperkuat pengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan pengungkapan corporate social responsibility (CSR) yang memoderasi leverage (DER) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Q).

Keywords : profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, nilai perusahaan, corporate social responsibility

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: profitability, leverage, firm size, firm value, corporate social responsibility
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Program Profesi Akuntansi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 29 May 2023 01:06
Last Modified: 29 May 2023 01:06
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26752

Actions (login required)

View Item
View Item