Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Penerimaan Mahasiswa Baru (Studi Pada Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin) = Marketing Strategy Analysis In Increasing New Student Admission Number (Study In Master Of Science Management Hasanuddin University)


Arif, Hery Maulana (2023) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Penerimaan Mahasiswa Baru (Studi Pada Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin) = Marketing Strategy Analysis In Increasing New Student Admission Number (Study In Master Of Science Management Hasanuddin University). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A022211005_tesis_06-02-2023 cover1.jpg

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A022211005_tesis_06-02-2023 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A022211005_tesis_06-02-2023 dp.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A022211005_tesis_06-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 May 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) gambaran umum strategi pemasaran penerimaan mahasiswa baru di Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (2) alternatif strategi yang dapat digunakan oleh pihak manajemen Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Data di kumpulkan melalui observasi, analisis dokumen, dan wawancara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dalam bentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode teknik analisis SWOT (Strenghts, Weakness, Opportunity and Threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin untuk meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru menggunakan matriks SWOT menghasilkan beberapa alternatif strategi yaitu pemasaran langsung dan pemasaran tidak langsung. Kemudian meningkatkan strategi pemasaran di bidang promosi seperti promosi online melalui media sosial, mengikuti edufair secara online, serta membuat kelas khusus kerjasama antar instansi pemerintah maupun PTN-PTS. Adapun faktor pendukung yaitu sumber daya manusia dan anggaran strategi pemasaran lalu faktor penghambat yaitu kurangnya kesadaran beberapa dosen untuk membantu mempromosikan konten yang di buat.

Keywords : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 03:08
Last Modified: 23 May 2023 03:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26653

Actions (login required)

View Item
View Item