PENGARUH ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS HASANUDDIN) = THE EFFECT OF ELECTRONIC SERVICE QUALITY ON REPURCHASE INTENTION IN SHOPEE MARKETPLACE (CASE STUDY OF HASANUDDIN UNIVERSITY STUDENTS)


Ramadhania, A. Putri Maharani (2023) PENGARUH ELECTRONIC SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS HASANUDDIN) = THE EFFECT OF ELECTRONIC SERVICE QUALITY ON REPURCHASE INTENTION IN SHOPEE MARKETPLACE (CASE STUDY OF HASANUDDIN UNIVERSITY STUDENTS). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191119_skripsi_09-03-2023 cover1.jpg

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191119_skripsi_09-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191119_skripsi_09-03-2023 dp.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191119_skripsi_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic service quality terhadap repurchase intention pada marketplace shopee studi kasus mahasiswa Universitas Hasanuddin. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Metode pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa Universitas Hasanuddin yang sering menggunakan aplikasi Shopee. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan aplikasi IBM SPSS versi 25, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Responsiveness, Information Quality, Website Functionality, Customer Relationship dan Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention di shopee marketplace di kalangan mahasiswa Universitas Hasanuddin. Dan Responsiveness merupakan variabel dominan Electronic Service Quality terhadap Repurchase Intention di Shopee Marketplace.

Keywords : Eservqual, Repurchase Intention, Shopee, Marketplace.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Eservqual, Repurchase Intention, Shopee, Marketplace
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 03:12
Last Modified: 23 May 2023 03:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26644

Actions (login required)

View Item
View Item