PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SCUTER MATIC YAMAHA PADA PT. SURACO JAYA ABADI MOTOR DI MAKASSAR


TAJUDDIN, DINA (2013) PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SCUTER MATIC YAMAHA PADA PT. SURACO JAYA ABADI MOTOR DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--dinatajudd-5472-1-14-dina-2.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana pengaruh ekuitas
merek dan brand image terhadap keputusan pembelian motor Scuter Matic
Yamaha pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar dan untuk menganalisis
apakah variabel ekuits merek yang paling berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian motor Scuter Matic Yamaha pada PT. Suraco Jaya Abadi
Motor di Makassar. Dari hasil olahan data koefisien regresi mengenai pengaruh
ekuitas merek yang terdiri dari : kesadaran merek, assosiasi merek, dan loyalitas
merek terhadap keputusan pembelian motor scuter matic Yamaha pada PT.
Suraco Jaya Abadi Motor di Makassar maka diperoleh hasil koefisien regresi
bertanda positif, hal ini dapat disimpulkan bahwa kedua variabel dari ekuitas
merek dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian motor scuter matic Yamaha. Dimana antara ekuitas merek dengan
keputusan pembelian diperoleh nilai pvalue = 0,001 < 0,05, kemudian antara
brand image dengan keputusan pembelian maka diperoleh nilai pvalue = 0,009 <
0,05. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : ekuitas merek, brand image, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 23 May 2023 03:14
Last Modified: 23 May 2023 03:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26575

Actions (login required)

View Item
View Item