Haris, Taufiqurrahman (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ZERO CAFE MAKASSAR = THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION AT ZERO CAFE MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181352_skripsi_20-03-2023 cover1.jpg
Download (234kB) | Preview
A021181352_skripsi_20-03-2023 bab 1-2.pdf
Download (732kB)
A021181352_skripsi_20-03-2023 dp.pdf
Download (555kB)
A021181352_skripsi_20-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Zero Cafe Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Metode pengambilan
sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan dua kriteria yaitu responden berusia 17 sampai 40 tahun dan pernah melakukan transaksi di Zero Cafe Makassar. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 125
responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara parsial masing-masing variabel berwujud (tangible), keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), dan empati (empathy) berpengaruh secara signifikan terhadap
kepuasan pelanggan Zero Cafe Makassar.
Keywords : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Customer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 23 May 2023 02:47 |
Last Modified: | 23 May 2023 02:47 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26558 |