Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Suasana Cafe terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee Makassar = The Influence of Product Quality, Brand Image, and Store Atmosphere on Starbucks Coffee Makassar Customer Loyalty


Syamsuddin, Khairil Amri (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Suasana Cafe terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee Makassar = The Influence of Product Quality, Brand Image, and Store Atmosphere on Starbucks Coffee Makassar Customer Loyalty. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181351_skripsi_30-12-2022 cover1.jpg

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181351_skripsi_30-12-2022 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181351_skripsi_30-12-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181351_skripsi_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan suasana cafe terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik judgemental/purposive sampling dengan dua kriteria yaitu responden berusia 17 sampai 40 tahun dan pernah melakukan transaksi di Starbucks Coffee Makassar minimal 2 kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial masing-masing variabel kualitas produk, citra merek dan suasana cafe berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee Makassar. Dimana pengaruh suasana cafe lebih dominan dibandingkan pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee Makassar.

Kata kunci: Kualitas Produk, Citra merek, Suasana cafe, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Brand Image, Store Atmosphere, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 02:47
Last Modified: 23 May 2023 02:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26557

Actions (login required)

View Item
View Item