Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanudin = The Influence of Tokopedia Advertising Exposure on Youtube on Buying Interests of Students of the Faculty of Economics and Business, Hasanudin University


Raja, Gatanius (2022) Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanudin = The Influence of Tokopedia Advertising Exposure on Youtube on Buying Interests of Students of the Faculty of Economics and Business, Hasanudin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181331_skripsi_30-12-2022 cover1.jpg

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181331_skripsi_30-12-2022 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181331_skripsi_30-12-2022 dp.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181331_skripsi_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memberi peluang yang sama setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel terpaan iklan berpengaruh positif terhadap minat beli mahasiswa manajemen FEB Universitas hasanuddin untuk berbelanja menggunakan Tokopedia.

Kata kunci: Terpaan Iklan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ad Exposure, Buying Interest
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 02:33
Last Modified: 23 May 2023 02:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26543

Actions (login required)

View Item
View Item