Raja, Gatanius (2022) Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanudin = The Influence of Tokopedia Advertising Exposure on Youtube on Buying Interests of Students of the Faculty of Economics and Business, Hasanudin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181331_skripsi_30-12-2022 cover1.jpg
Download (260kB) | Preview
A021181331_skripsi_30-12-2022 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A021181331_skripsi_30-12-2022 dp.pdf
Download (472kB)
A021181331_skripsi_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Terpaan Iklan Tokopedia di Youtube Terhadap Minat Beli Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memberi peluang yang sama setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel terpaan iklan berpengaruh positif terhadap minat beli mahasiswa manajemen FEB Universitas hasanuddin untuk berbelanja menggunakan Tokopedia.
Kata kunci: Terpaan Iklan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ad Exposure, Buying Interest |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 23 May 2023 02:33 |
Last Modified: | 23 May 2023 02:33 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26543 |