Analisis Differential Cost untuk Pengambilan Keputusan pada Online Shop di Makassar (Studi Kasus pada Lokal Brand Makassar @Heijab.id)


Anjelita, Anjelita (2023) Analisis Differential Cost untuk Pengambilan Keputusan pada Online Shop di Makassar (Studi Kasus pada Lokal Brand Makassar @Heijab.id). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A031181334_skripsi_11-01-2023 cover1.png]
Preview
Image
A031181334_skripsi_11-01-2023 cover1.png

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of A031181334_skripsi_11-01-2023 1-2.pdf] Text
A031181334_skripsi_11-01-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A031181334_skripsi_11-01-2023 dp.pdf] Text
A031181334_skripsi_11-01-2023 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of A031181334_skripsi_11-01-2023.pdf] Text
A031181334_skripsi_11-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjualan seperti apa yang paling efektif, apakah secara
offline, online atau gabungan dari keduanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif.
Subjek penelitian adalah lokal brand Makassar yaitu Heijab. Data yang digunakan adalah data primer
dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi toko, wawancara dengan pemilik serta
dokumentasi atas catatan laporan keuangan. Berdasarkan hasil penelitian menurut perhitungan
differential cost, beban yang dikeluarkan pada bisnis offline lebih besar dibandingkan pada bisnis
online. Namun, secara pendapatan diferensial dan laba diferensial yang didapatkan pada bisnis offline
lebih besar dibandingkan bisnis online. Walaupun secara laba diferensial offline lebih menguntungkan
tidak dapat dipungkiri bahwa Heijab juga memerlukan bisnis online untuk memperluas jangkauan
konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 22 May 2023 01:18
Last Modified: 22 May 2023 01:18
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26472

Actions (login required)

View Item
View Item