EFEK MEDIASI DARI KUALITAS LABA ANTARA ARUS KAS DENGAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI INDONESIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA = MEDIATION EFFECT OF EARNINGS QUALITY BETWEEN CASH FLOW AND FINANCIAL PERFORMANCE AT TELECOMMUNICATIONS COMPANIES IN INDONESIA LISTED ON INDONESIA STOCK EXCHANGE


Sarnawiah, Sarnawiah (2023) EFEK MEDIASI DARI KUALITAS LABA ANTARA ARUS KAS DENGAN KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI INDONESIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA = MEDIATION EFFECT OF EARNINGS QUALITY BETWEEN CASH FLOW AND FINANCIAL PERFORMANCE AT TELECOMMUNICATIONS COMPANIES IN INDONESIA LISTED ON INDONESIA STOCK EXCHANGE. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A013181007_disertasi_16-03-2023 cover1.jpg

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A013181007_disertasi_16-03-2023 ba 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A013181007_disertasi_16-03-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A013181007_disertasi_16-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 May 2025.

Download (7MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung arus kas investasi, arus kas operasi, dan arus kas pembiayaan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Penelitian ini bersifat eksplanatoris (explanatory Research), dengan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menjawab masalah penelitian. Sampel sebanyak 132 sampel data keuangan perusahaan telekomunikasi di Indonesai. Pengumpulan data dilakukan melalui data sekunder. Pengujian hipotesis menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM) dengan program SmartPLS. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa arus kas investasi berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap kualitas laba. Arus kas operasi berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap kualitas laba. Arus kas pembiayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laba. Arus kas investasi tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kinerja keuangan. Arus kas operasi tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kinerja keuangan. Arus kas pembiayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Kualitas laba berpengaruh siginifikan terhadap kinerja keuangan. Kualitas laba mampu memediasi arus kas investasi, arus kas operasi dan arus kas pembiayaan terhadap kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Keywords : Arus Kas, Kualitas Laba, Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Disertasi)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas, Kualitas Laba, Kinerja Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 May 2023 07:42
Last Modified: 19 May 2023 07:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26451

Actions (login required)

View Item
View Item