PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPERCAYAAN MEREK PADA EIGER ADVENTURE FLAGSHIP STORE MAKASSAR = THE EFFECT OF CONSUMER PERCEPTIONS AND BRAND IMAGE ON CONSUMER LOYALTY THROUGH BRAND TRUST AT EIGER ADVENTURE FLAGSHIP STORE MAKASSAR


Asmiati, Asmiati (2023) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPERCAYAAN MEREK PADA EIGER ADVENTURE FLAGSHIP STORE MAKASSAR = THE EFFECT OF CONSUMER PERCEPTIONS AND BRAND IMAGE ON CONSUMER LOYALTY THROUGH BRAND TRUST AT EIGER ADVENTURE FLAGSHIP STORE MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012211072_tesis_09-03-2023 cover1.jpg

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012211072_tesis_09-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (743kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012211072_tesis_09-03-2023 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012211072_tesis_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 May 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen pada produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepercayaan merek pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu data yang di dapatkan dari penyebaran kuesioner kepada objek penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan penyampelan purposif dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu analisis regresi melalui metode Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar; (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar; (3) Persepsi konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar; (4) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar; (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar; (6) Persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepercayaan merek pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar; dan (7) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepercayaan merek pada Eiger Adventure Flagship Store Makassar.

Keywords : Persepsi Konsumen, Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Consumer Perception, Brand Image, Brand Trust, and Consumer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 17 May 2023 00:47
Last Modified: 17 May 2023 00:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26447

Actions (login required)

View Item
View Item