PENGARUH KUALITAS LAYANAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK BPD SULSELBAR CABANG POLEWALI MANDAR


Marleni D L, Desi (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK BPD SULSELBAR CABANG POLEWALI MANDAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf

Download (851kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana tingkat Kualitas Layanan Komunikasi Customer Service PT. Bank BPD Sulselbar cabang Polewali Mandar. (2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat Kepuasan Nasabah Customer Service PT. Bank BPD Sulselbar cabang Polewali Mandar. (3) Untuk menganalisa dan mendeskripsikan bagaimana pengaruh Kualitas Layanan Komunikasi seorang Customer Service terhadap kepuasan para nasabah PT. Bank BPD Sulselbar cabang Polewali Mandar. Penelitian ini menggunakan pendekatn kuantitatif, dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan memilih responden dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 377 responden yang terdiri dari nasabah aktif Bank BPD Sulselbar Cabang Polewali Mandar. Berdasarkan hasil penelitian ini, membuktikan bahwa nilai R sebesar 0,970 menunjukkan hubungan antara variabel kualitas layanan komunikasi customer service dengan kepuasan nasabah adalah sangat kuat, dengan R 2 sebesar 0,940 menunjukkan kontribusi pengaruh variabel kualitas layanan customer service terhadap kepuasan nasabah sebesar 94%, sedangkan sisanya 6% dipengaruhi oleh variabel lainnya selain variabel kualitas layanan komunikasi customer service dalam penelitian ini, dannilai thitung sebesar 76,707 > nilai ttabel 1,966 serta nilai sig. 0,000 < 0,05. Dengan demikin hipotesa penelitian yang berbunyi “Terdapat pengaruh antara kualitas layanan komunikasi customer service terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPD Sulselbar Cabang Polewali Mandar” diterima.
Kata Kunci : Kualitas Layanan Komunikasi, Csutomer Service, Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 01 Dec 2020 05:52
Last Modified: 06 Nov 2024 04:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item
View Item