Alinan, Oktriani Sabbena (2022) TRANSFORMASI PERSONAL BRANDING RYUUCHERU (りゅうちぇる) SEBAGAI JENDARESU-KEI (ジェンダーレス系) = Personal Branding Transformation of Ryuucheru (りゅうちぇる) as Jendaresu-Kei (ジェンダーレス系),. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F081171306_skripsi_09-03-2023 COVER1.jpg
Download (286kB) | Preview
F081171306_skripsi_09-03-2023 BAB 1-2.pdf
Download (1MB)
F081171306_skripsi_09-03-2023 DP.pdf
Download (556kB)
F081171306_skripsi_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 April 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini berisikan tentang genderless fashion yang berfokus pada salah satu pesohor di Jepang yang bernama Ryuucheru. Penelitian ini berfokus pada perubahan atau transformasi personal branding yang dibangun oleh Ryuucheru sebagai penganut genderless fashion. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta analisis semiotika oleh Roland Barthes. Hasil penelitian ini menemukan Ryuucheru dapat dikatakan sebagai genderless fashion karena ia memenuhi 8 konsep personal branding oleh Peter Montoya. Transformasi Ryuucheru juga sebagai seorang yang menggunakan genderless fashion dapat dilihat dari tahun ke tahun. Hasil analisis menemukan bahwa Ryuucheru mengalami perubahan fashion dari tahun 2016-2022 sebagai jendaresu-kei. Perubahan ini membentuk Ryuucheru sebagai salah satu orang yang berpengaruh dalam genderless fashion di Jepang
Keywords : genderless, Ryuucheru, Personal branding
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | genderless, Ryuucheru, Personal branding |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 02 May 2023 02:55 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26364 |