ARNASTASIA, ARNASTASIA (2014) PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI MAKASSAR. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.
--arnastasia-5468-1-14-arnas-9.pdf
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa
besar pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan yang dirasakan oleh nasabah
yang menggunakan jasa Bank Syariah Mandiri.
Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi,
wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert
dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling
sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi
linear berganda (multi linear regression).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri atas
Tangible (X1), Realibility (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), dan
Emphaty (X5) secara bersamasama memiliki pengaruh yang positif. Di mana
persamaan regresi Y= 4,624 + 0,200X1 + 0,229X2 + 0,182X3 + 0,353X4 -
0,392X5 + 1,516. Selain itu, berdasarkan hasil pengolahan Uji Validitas dan Uji
Reliabilitas, data yang diperoleh Valid dan Reliable sedangkan dengan uji F
dilihat bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. Namun
berdasarkan uji parsial (t), semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan untuk Tangible sebesar
0,001 atau 0,1%, Realibility sebesar 0,002 atau 0,2%; Responsiveness sebesar
0,045 atau 4,5%; Assurance sebesar 0,000 atau 0%; dan Emphaty 0,000 atau
0%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 27 Apr 2023 00:41 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 00:41 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26306 |