FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI BUKU DI GRAMEDIA KOTA MAKASSAR


MAKMUN, ANDI MUH. FITRAH (2013) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI BUKU DI GRAMEDIA KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--andimuhfit-5459-1-14-andi-4.pdf

Download (802kB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji apakah faktor budaya, sosial,
pribadi, dan psikologi berpengaruh terhadap prilaku konsumen dalam membeli
buku di GRAMEDIA kota Makassar dan untuk menganalisis faktor yang paling
dominan yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian buku.
Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan
metode penetapan sampel menggunakan metode simple random sampling
dengan jumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah penelitian lapangan dan penelitian pustaka. Sedangkan metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda,uji
validitas dan reliabilitas,analisis koefisien determinasi (R2).Berdasarkan hasil
analisis pengaruh faktor pribadi (usia dan tahap siklus hidup, pekerjaan, situasi
ekonomi, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri) dapat dikatakan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam membeli buku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 18 Apr 2023 00:44
Last Modified: 18 Apr 2023 00:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26292

Actions (login required)

View Item
View Item