PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL, PENGALAMAN KERJA, TINGKAT KUALIFIKASI PROFESI, DAN CONTINUING PROFESSIONAL DEVELOPMENT TERHADAP KUALITAS AUDIT DI BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) RI PERWAKILAN SULAWESI SELATAN


PEBRYANTO, SETYADI (2013) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL, PENGALAMAN KERJA, TINGKAT KUALIFIKASI PROFESI, DAN CONTINUING PROFESSIONAL DEVELOPMENT TERHADAP KUALITAS AUDIT DI BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) RI PERWAKILAN SULAWESI SELATAN. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--setyadipeb-5419-1-13-setya-k.pdf

Download (760kB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh pendidikan
formal, pengalaman kerja, tingkat kualifikasi profesi, dan continuing professional
development (CPD) terhadap kualitas audit di BPK RI Perwakilan Sulawesi
Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data
penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta
wawancara langsung dengan auditor terkait kualitas audit. Temuan penelitian
menunjukkan bahwa secara simultan tingkat pendidikan formal, pengalaman
kerja, tingkat kualifikasi profesi, dan CPD mempengaruhi kualitas audit secara
signifikan di BPK. Secara parsial keempat variabel memiliki kesimpulan yang
bermacam-macam yaitu tingkat pendidikan formal, pengalaman kerja, CPD
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan penjelasan
yang bermacam-macam. Hanya tingkat kualifikasi profesi, secara parsial tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan Formal, Pengalaman Kerja, Tingkat Kualifikasi Profesi, Continuing Professional Development, Kualitas Audit.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 17 Apr 2023 00:56
Last Modified: 17 Apr 2023 00:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26284

Actions (login required)

View Item
View Item