HILMAN NARAS, HILMAN NARAS (2012) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO MAKASSAR. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.
--hilmannara-5433-1-12-hilma-s.pdf
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Dalam era globalisasi pasar bebas memberi peluang munculnya berbagai
jenis barang dan jasa dengan ratusan merek yang terjual dipasaran. Persaingan
antara merek dari setiap produk yang semakin tajam, mengakibatkan setiap
konsumen semakin teliti dalam menentukan produk yang berkualitas. Dengan
lebih teliti dalam menentukan produk yang berkualitas maka akan menunjang
konsumen dalam pengambilan keputusan. Hal ini yang dilakukan oleh PT. Hadji
Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar melalui bauran pemasaran.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linear berganda dengan program SPSS Versi 17,0. Populasi yang digunakan
adalah masyarakat Makassar yang telah membeli mobil Toyota pada PT. Hadji
Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar, sedangkan sampel yang digunakan
sebanyak 100 orang dengan metode slovin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan
tempat/distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
baik secara parsial maupun simultan. Dengan demikian, PT. Hadji Kalla cabang
Urip Sumoharjo harus memperhatikan keempat hal tersebut untuk meningkatkan
keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk , Harga, Promosi, Tempat/distribusi, Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 00:55 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 00:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26279 |