PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN : STUDI KASUS PT.BATIK KERIS INDONESIA CABANGTRANS STUDIO MALL MAKASSAR


ANDINI, ANDINI (2014) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN : STUDI KASUS PT.BATIK KERIS INDONESIA CABANGTRANS STUDIO MALL MAKASSAR. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--andini-5434-1-14-andi-i.pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek
(brandimage) terhadap keputusan pembelian konsumen produkBatik Keris PT.
Batik Keris Indonesia Cabang Trans Studio Mall di Makassar. Keputusan
Pembelian konsumen merupakan hal yang penting untukdilakukan suatu
perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usahasekarang ini.
Salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetisi dalammempertahankan
konsumen adalah dengan membentuk citra merek yangbaik di mata konsumen.
Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari
kuesioner(primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan
pihak terkaitdengan produk Batik Keris. Teknik analisis yang digunakan adalah
regresiberganda dengan menggunakan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji t.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik
bahwavariabel citra merek yang terdiri dari dimensi citra perusahaan dancitra
produk secara bersama-sama (simultan-uji F) memiliki pengaruh yang
positifterhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan uji t, citra
perusahaan dan citra produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R
Square sebesar 0,078, hal tersebut berarti bahwa 7,8% variabel keputusan
pembelian konsumen dapat dijelaskan olehvariabel independennya, yaitu citra
perusahaan dan citra produk, sedangkan sisanya sebesar 92,2% dijelaskan oleh
variabel-variabel lain di luarpenelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Citra perusahaan, Citra produk, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 13 Apr 2023 00:30
Last Modified: 13 Apr 2023 00:30
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26271

Actions (login required)

View Item
View Item