A M I N U D D I N, A M I N U D D I N (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI MAKASSAR (STUDI KASUS PADA NASABAH ASURANSI JASA RAHARJA PUTERA). Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.
--aminuddin-5449-1-14-aminu-6.pdf
Download (981kB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh bauran
pemasaran berupa produk, harga, promosi, lokasi, karyawan, sarana fisik dan
proses terhadap peningkatan kepuasan nasabah. Penelitian ini bersifat survey
dengan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian adalah 100 orang
responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,
kuesioner, dan teknik dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Regresi
Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang
terdiri dari produk, harga, promosi, lokasi, karyawan, bukti fisik dan proses
berpengaruh secara simultan positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah,
yang ditunjukkan dari hasil perolehan nilai koefisien korelasi (R), koefisien
determinan (R2), dan uji-F yang menunjukkan probabilitas p < 0.05. Bauran proses
yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, berdasarkan hasil
perolehan nilai koefisien regresi (B) yang menunjukkan nilai yang positif yang tinggi
dan probabilitas p < 0.05. Proses merupakan aktivitas yang diterapkan untuk
memberikan layanan kepada nasabah mulai dari proses pengambilan nomor
antrian, pelayanan pembukaan rekening, akses data sampai sistem online yang
dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran Jasa dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 01:18 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 01:18 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26262 |