STRATEGI PERIKLANAN SENSE VISUAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA INSTAGRAM @HONDAJAGOANKU = Sense Visual Advertising Strategy in Building Brand Image On Instagram @Hondajagoanku


Parampassi, Andi Mohamad Kemal (2022) STRATEGI PERIKLANAN SENSE VISUAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA INSTAGRAM @HONDAJAGOANKU = Sense Visual Advertising Strategy in Building Brand Image On Instagram @Hondajagoanku. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171320_skripsi_03-01-2023 COVER1.jpg

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171320_skripsi_03-01-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171320_skripsi_03-01-2023 DP.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171320_skripsi_03-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 March 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Mohammad Kemal Parampassi. Strategi Periklanan Sense Visual Dalam Membangun Brand Image Pada Instagram @Hondajagoanku
(Dibimbing oleh Muh. Akbar dan Siti Murniati Muhtar)
Perkembangan kreatif digital, diikuti dengan perkembangan perusahaan yang ingin memajukan bisnisnya dengan mulai mengubah bentuk media, produk, maupun layanan. Perusahaan perlu melakukan komunikasi kepada khalayak untuk memberikan informasi hal apa saja yang mereka miliki dan untuk menunjukan eksistensi di bidang yang ditekuni agar para calon konsumen dapat membandingkan dengan kompetitor lainnya. Beberapa tahun kebelakang banyak bermunculan bisnis dengan memanfaatkan teknologi digtal. Dalam dunia bisnis, pemasaran menjadi sangat penting agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai. Sense Visual merupakan industri kreatif yang bergerak di bidang industri kreatif digital marketing agency. Salah satu clientsnya adalah Honda. Bukan tanpa alasan honda memilih Sense Visual sebagai partner sebagai digital marketing agency, hal ini karena Sense Visual melalui Instagram media sosial menggunakan citra merek sebagai keberhasilan untuk mempromosikan produk dan layanan. Di tengah banyak pesaing lain yang sama, @hondajagoanku dikelola untuk membangun citra merek sebagai akun bisnis yang dibuktikan dengan peningkatan pengikut dan klien. Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi periklanan Sense Visual dalam membangun Brand Image pada Instagram @hondajagoanku dan memahami Brand Image seperti apa yang ingin dibangun oleh Sense Visual pada akun Instagram @hondajagoanku. Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitatif deskriptif. Data yang telah berhasil dikumpulkan selanjutnya akan dianalisis secara kualitatif deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan konten Instagram @hondajagoanku dapat dilihat dari berbagai aspek sebagaimana teori The Facest Model Of Effect yang memuat preception, cognitive, affective, persuasion, transformation dan behavior. Aspek cognitive dituangkan padak konten “begini-begitu” yang bertujuan memberikan pengetahuan tentang prodak itu sendiri. Aspek persuasion dilakukan dengan menghadirkan Key Of Opinion untuk memperkenalkan prodak tersebut yang ditujuakan menambah kepercayaan audiens terhadap prodak. Aspek Transofrmation yang dilakukan melalui pembangunan identitas honda itu sendiri seperti slogan, warna design dan sebagainya. Selain itu, dalam Instagram @hondajagoanku sense visual sebagai tim yang menggarap brand tersebut mencoba membangun kesan casual dan populis sebagai brand image honda itu sendiri. Hal tersebut dibangun sense visual dengan berbagai hal seperi pemilihan kata, iklan dengan film look & ikut serta pada kegiatan-kegiatan terkini yang dirangkup dalam konten itu sendiri.

Kata kunci: Strategi, Periklanan, Instagram, Citra merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Advertising, Instagram, Brand image
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2023 00:47
Last Modified: 04 Apr 2023 00:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26071

Actions (login required)

View Item
View Item