DAMPAK PSIKOLOGIS PROSES BELAJAR "STUDY FROM HOME": STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN BAHASA INGGRIS


Putri, Dwi Syavira Dianty Alimah (2022) DAMPAK PSIKOLOGIS PROSES BELAJAR "STUDY FROM HOME": STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN BAHASA INGGRIS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181519_skripsi_02-01-2023 COVER1.jpg

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181519_skripsi_02-01-2023 DP.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181519_skripsi_02-01-2023 BAB 1-2.pdf

Download (881kB)
[thumbnail of full taxt] Text (full taxt)
F041181519_skripsi_02-01-2023...OK.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 April 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi mahasiswa terhadap proses pembelajaran “Study from Home” dan menjelaskan dampak psikologis dari proses pembelajaran pada mahasiswa.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa. Penulis mengambil populasi mahasiswa dari Jurusan Sastra Inggris Universitas Hasanuddin Angkatan 2019, 2020, dan 2021 sebagai partisipan dalam penelitian ini. Penulis menerapkan metode kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui skala likert, checklist, dan open-ended kuesioner melalui Google Form.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) mayoritas mahasiswa memiliki pandangan negatif terhadap pembelajaran “belajar dari rumah”. Siswa juga menghadapi banyak kendala saat melakukan proses pembelajaran; 2) Psikologis mahasiswa terkena dampak negatif selama proses pembelajaran “Study from Home”. Mahasiswa juga kehilangan motivasi untuk belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Psikologis, Dampak, Proses Pembelajaran
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 03 Apr 2023 00:38
Last Modified: 03 Apr 2023 00:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26029

Actions (login required)

View Item
View Item