Akob, Rezki Arianty (2023) Pengaruh Reputasi, Tanggung Jawab Sosial dan Tata Kelola Terhadap Keunggulan Bersaing melalui Kinerja Keuangan (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI). Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.
A013181011_disertasi_02-02-2023 cover1.png
Download (117kB) | Preview
A013181011_disertasi_02-02-2023 1-2.pdf
Download (2MB)
A013181011_disertasi_02-02-2023 dp.pdf
Download (722kB)
A013181011_disertasi_02-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 March 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh reputasi, tanggung jawab sosial, dan tata kelola terhadap keunggulan bersaing melalui kinerja keuangan. Penelitian dilakukan terhadap perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2019. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan delapan belas perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 201 3-2019. Data dianalisis dengan menggunakan SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh langsung variabel reputasi, tanggung jawab sosial, dan tata kelola terhadap keuangan berpengaruh positif, tetapi hanya reputasi dan tata kelola berpengaruh signifikan. Begitu pula terhadap keunggulan bersaing. Selain itu, pengaruh tidak langsung variabel reputasi, tanggung jawab sosial dan tata kelola terhadap keunggulan bersaing melalui kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 07:20 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 07:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25580 |