PENGARUH SYSTEM QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E- SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS: PENGGUNA TRAVELOKA DI KOTA MAKASSAR) = THE INFLUENCE OF SYSTEM QUALITY AND PRODUCT QUALITY ON REPURCHASE INTENTION THROUGH E-SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLES (CASE STUDY: TRAVELOKA USER IN MAKASSAR)


Ningsih, Nadya Nurlailya (2022) PENGARUH SYSTEM QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E- SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS: PENGGUNA TRAVELOKA DI KOTA MAKASSAR) = THE INFLUENCE OF SYSTEM QUALITY AND PRODUCT QUALITY ON REPURCHASE INTENTION THROUGH E-SATISFACTION AS AN INTERVENING VARIABLES (CASE STUDY: TRAVELOKA USER IN MAKASSAR). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012202016_tesis_02-02-2023 COVER1.jpg

Download (332kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012202016_tesis_02-02-2023 BAB 1-2.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012202016_tesis_02-02-2023 DP.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012202016_tesis_02-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 February 2025.

Download (9MB)

Abstract (Abstrak)

NADYA NURLAILYA NINGSIH. Pengaruh System Quality Dan Product Quality Terhadap Repurchase Intention Melalui E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: Pengguna Traveloka Di Kota Makassar) (Dibimbing oleh Otto R.Payangan dan Andi Nur Baumassepe)

Penting bagi perusahaan untuk meningkatkan pengalaman konsumen yang baik atau bisa disebut dengan User Experience yang baik, maka sebuah produk harus memiliki kesesuaian antara fitur produk dengan kebutuhan pengguna. System Quality dan juga Product Quality yang baik pada Aplikasi Traveloka menjadi hal yang penting untuk dapat meningkatkan User Experience yang akan berujung pada kepuasan konsumen serta dapat mengarah pada niat pembelian ulang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh System Quality dan Product Quality Terhadap Repurchase Intention melalui E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening pada pengguna aplikasi Traveloka di Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif serta menggunakan teknik nonprobability sampling untuk menentukan sampel penelitian. Adapun responden pada penelitian ini adalah pengguna aplikasi Traveloka di kota Makassar. Responden sebanyak 210 diolah dan dianalisis menggunakan Teknik analisis data Partial Least Square pada software Smartpls. Hasil penelitian menunjukkan bahwa System Quality berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui E- Satisfaction pada pengguna aplikasi Traveloka, hal ini ditunjukan dengan nilai T statistic sebesar 2.682 atau (>1.96) dan P Value sebesar 0.007 (< 0.05). Product Quality berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui E-Satisfaction pada pengguna aplikasi Traveloka, hal ini ditunjukan dengan nilai T statistic sebesar 3.653 atau (>1.96) dan P Value sebesar 0.000 (< 0.05). maka dapat dikatakan bahwa E-Satisfaction mampu memediasi variable System Quality dan Product quality terhadap repurchase intention.

Kata Kunci : System Quality, Product Quality,E-Satisfaction,Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: System Quality, Product Quality,E-Satisfaction,Repurchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:16
Last Modified: 23 Feb 2023 03:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25303

Actions (login required)

View Item
View Item