Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador K-Drama Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Sunscreen Azarine di Indonesia


Emba, Putria (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador K-Drama Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Sunscreen Azarine di Indonesia. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012211070_tesis_30-12-2022 COVER1.jpg]
Preview
Image
A012211070_tesis_30-12-2022 COVER1.jpg

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of A012211070_tesis_30-12-2022 BAB 1-2.pdf] Text
A012211070_tesis_30-12-2022 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211070_tesis_30-12-2022 DP.pdf] Text
A012211070_tesis_30-12-2022 DP.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012211070_tesis_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (14MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Ambassador K- Drama Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Sunscreen Azarine Di Indonesia

Putria Emba
Komunikasi pemasaran dengan konsumen saat ini cenderung menggunakan internet untuk mengakses informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand ambassador pada produk sunscreen Azarine di Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh calon konsumen produk sunscreen Azarine. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang di dapatkan dari menyebarkan kuesioner kepada objek penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan, hasil uji t variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk sunscreen Azarine di Indonesia dengan nilai sebesar 3,968 dengan tingkat siginifikansi 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 , dan variabel brand ambassador berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli konsumen produk sunscreen Azarine di Indonesia dengan nilai sebesar 1,841 dengan tingkat signifikansi 0,069 lebih besar dari α = 0,05. Hasil uji F menunjukkan variabel social media marketing dan brand ambassador secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada produk sunscreen Azarine yang dibuktikan dengan Fhitung adalah 10,447, dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari taraf nyata α = 5% atau 0,05. Nilai R2 sebesar 0,190 atau sebesar 19%, dimana minat beli konsumen pada produk sunscreen Azarine di Indonesia dipengaruhi oleh social media marketing dan brand ambassador dan sisanya sebesar 81% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:08
Last Modified: 23 Feb 2023 03:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25298

Actions (login required)

View Item
View Item