Asembi, Elias (2012) IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN KURIKULUM KOLOSE PENDIDIKAN GURU (KPG) KHAS PAPUA DI KABUPATEN MERAUKE. Thesis thesis, Uniniversitas Hasanuddin.
--eliasasemb-5194-1-12-elia-i.pdf
Download (633kB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Implementasi
Pengembangan kurikulum Kolose Pendidikan Guru (KPG) Khas Papua di
Merauke; 2) Kendala dalam implementasi Pengembangan kurikulum
Kolose Pendidikan Guru (KPG) Khas Papua Merauke. (Penelitian ini
dilaksanakan di Kantor dan Sekolah KPG Khas Papua Merauke. dengan
studi utamanya dipusatkan di Sekolah KPG Papua Merauke). Penentuan
sampel dilakukan secara sengaja atau purposive sampling, yaitu suatu
teknik penentuan sampel dengan pertimbangan khusus yang sesuai
dengan tujuan penelitian. Analisis data dilakukan secara kualitatif�deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkah bahwa: 1) Implementasi sistem
penerapan Kurikulum Kolose sedang melakukan proses penyempurnaan
dalam rangka mencari bentuk sesuai dengan karakter dan budaya lokal
Papua. Meski dalam pelaksanaannya belum sepenuhnya memenuhi
harapan, misalnya dalam penerapan pendidikan karakter lokal Papua dan
2) Penerapan Kurikulum Pendidikan Guru Khas Papua di Merauke
menghadapi kendala, antara lain terkait dengan minimnya fasilitas dan
keterbatasan sumberdaya manusia, dalam pengelolaan pendidikan
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi. Kurikulum , Pendidikan Khas Papua |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Program Pascasarjana > Perencanaan dan Pengembangan Wilayah |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 06:44 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 06:44 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25235 |