Riska, Andi Besse Lia (2020) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A062182019_tesis COVER1.png
Download (144kB) | Preview
A062182019_tesis 1-2.pdf
Download (759kB)
A062182019_tesis DP.pdf
Download (1MB)
A062182019_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan corporate social responsibility dan struktur modal terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi.
Populasi penelitian ini adalah 59 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan menghasilkan 34 perusahaan dengan tahun pengamatan yaitu tahun 2015-2019. Teknik analisis yang digunakan untuk menganalisis data adalah Moderated Regression Analysis (MRA).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan, struktur modal tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas mampu memoderasi hubungan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas mampu memoderasi hubungan struktur modal terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 04:21 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/2472 |