FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP KONSUMEN DALAM MEMBELI SAYUR HIDROPONIK DI SUPERMARKET HERO CABANG PERINTIS KOTA MAKASSAR = FACTORS AFFECTING CONSUMER ATTITUDE IN BUYING HYDROPONIC VEGETABLES AT HERO SUPERMARKET BRANCH PERINTIS MAKASSAR CITY


Tangkeallo, Chery Matira (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP KONSUMEN DALAM MEMBELI SAYUR HIDROPONIK DI SUPERMARKET HERO CABANG PERINTIS KOTA MAKASSAR = FACTORS AFFECTING CONSUMER ATTITUDE IN BUYING HYDROPONIC VEGETABLES AT HERO SUPERMARKET BRANCH PERINTIS MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021181378_skripsi_12-08-2022 cover1.png

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021181378_skripsi_12-08-2022 1-2.pdf

Download (765kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021181378_skripsi_12-08-2022 dp.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021181378_skripsi_12-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Faktor-faktor konsumen dalam membeli sayur hidroponik hal penting dalam menentukan aspeknya di tinjau dari kualitas produk, harga, tempat dan promosi menjadi tolak ukur variabel yang mempengaruhi sikap konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan faktor- faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli sayur organik di Supermarket Hero, serta sikap konsumen terhadap sayuran hidroponik di Supermarket Hero. Penelitian dilakukan di Supermarket Hero cabang Perintis Kota Makassar, kasus ini dikaji berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen dalam membeli sayur hidroponik. Populasi didalam penelitian ini masyarakat yang pernah membeli dan mengkonsumsi sayuran hidroponik di Supermarket Hero cabang Perintis Kota Makassar yang berjumlah 40 orang. Pengambilan sampel menggunakan random sampling, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, faktor kualitas produk signifikansi tidak ada pengaruh terhadap sikap konsumen, faktor harga signifikansi bahwa tidak ada pengaruh terhadap sikap konsumen, faktor tempat mempengaruhi sikap konsumen, faktor promosi mempengaruhi sikap konsumen.

Keywords : Faktor konsumen, sikap konsumen, sayur hidroponik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: consumer factors; consumer attitudes; hydroponic vegetables
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Feb 2023 07:12
Last Modified: 06 Feb 2023 07:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24669

Actions (login required)

View Item
View Item