STRATEGI PEMASARAN BERAS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA USAHA PB. SEHATI DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG) = RICE MARKETING STRATEGY IN INCREASING SALES (CASE STUDY ON PB. SEHATI BUSINESS IN SIDENRENG RAPPANG REGENCY)


Agus, Nabila (2022) STRATEGI PEMASARAN BERAS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA USAHA PB. SEHATI DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG) = RICE MARKETING STRATEGY IN INCREASING SALES (CASE STUDY ON PB. SEHATI BUSINESS IN SIDENRENG RAPPANG REGENCY). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021171310_skripsi_28-07-2022 cover1.png

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021171310_skripsi_28-07-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021171310_skripsi_28-07-2022 dp.pdf

Download (954kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021171310_skripsi_28-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 January 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang melihat pentingnya strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan perusahaan pada produk beras kemasanan. Melihat dari eksistensi pemasarannya sebagai sebuah strategi dalam meningkatkan produksi beras maka dilakukan penelitian yang berfokus pada strategi pemasaran dan peningkatan hasil penjualan PB.Sehati. Tujuan mendeskripsikan profil usaha PB. Sehati dan merumuskan strategi pemasaran beras yang dilakukan oleh PB. Sehati dalam meningkatkan penjualan . Metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil profil perusahaan Pabrik Beras (PB) Sehati berlokasi di Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidenreng Rappang berdiri pada awal tahun 1980an dan beroperasi hingga saat ini oleh pemilik Bapak Kurdi Mahdin. Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Pabrik Beras (PB) Sehati dengan menggunakan strategi pemasaran marketing mix (4P). Kesimpulan Bapak H. Kurdi memutuskan untuk memulai usaha dengan pengembangan PB. Sehati hingga sekarang dapat meningkatkan penjualan dan strategi marketing mix PB. Sehati meliputi penjualan produk yang ditawarkan selalu fokus ke kualitas produk, menggunakan mesin canggih, berat/besaran kemasan yang sesuai permintaan pelanggan dan memiliki merek produk. Perusahaan melakukan strategi penetapan harga. Strategi tempat/distribusi dengan melihat berbagai tempat yang strategis. Strategi promosi dengan menggunakan personal selling, media sosial, media online berita dan media offline baliho. Strategi tersebut memberi dampak positif terhadap peningkatan penjualan.

Keywords : Strategi Pemasaran, Beras, Bauran Pemasaran, dan PB. Sehati

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Strategy, Rice, Marketing Mix, and PB. Sehati
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Feb 2023 00:21
Last Modified: 06 Feb 2023 00:21
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24561

Actions (login required)

View Item
View Item