The Differences in Personality of The Main Characters in Orwell's Animal Farm


Syamsir, Mulya Rahmawati (2022) The Differences in Personality of The Main Characters in Orwell's Animal Farm. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181357_skripsi_05-08-2022 cover1.png

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181357_skripsi_05-08-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181357_skripsi_05-08-2022 dp.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041181357_skripsi_05-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Mulya Rahmawati Syamsir. 2022.The Difference In Personality of the Main Characters in Orwell’s Animal Farm. (Dibimbing oleh M. Syafri Badaruddin dan Abbas)

Penelitian skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan perbandingan kepribadian tokoh utama bernama Napoleon dan Snowball dalam novel Animal Farm karya George Orwell. Novel tersebut mengasosiasikan perilaku manusia pada peran fiktif hewan seperti babi, kuda, unggas, dan lain-lain. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengelaborasi sejumlah dampak yang ditimbulkan dari keunikan kepribadian kedua tokoh utama tersebut terhadap tokoh-tokoh lain di dalam novel.
Penelitian inI menggunakan pendekatan Strukturalisme Murni untuk menganalisis penokohan, plot, setting, dan tema di dalam novel Animal Farm. Penulis menggunakan definisi kepribadian untuk menjelaskan perbedaan-perbedaan kepribadian dari tokoh utama bernama Napoleon dan Snowball serta dampak yang ditimbulkan dari kepribadian itu terhadap tokoh-tokoh lain didalam novel. Penulis juga menggunakan metode kualitatif dan deskriptif dalam menganalisis data penelitian utama, yakni novel Animal Farm karya George Orwell.
Dari ketiga unsur kepribadian, id, ego, dan superego, dapat disimpulkan bahwa Napoleon dan Snowball memiliki kepribadian yang sangat berbeda sehingga sangat sering mereka berdebat tentang hal-hal yang harus diputuskan bersama, meskipun ada beberapa hal yang membuat mereka menjadi satu. Dalam novel Animal Farm dijelaskan bahwa setelah perbedaan kepribadian dan perbedaan pendapat antara Napoleon dan Snowball, terdapat dampak terhadap hewan-hewan yang ada di peternakan. Ketakutan dan perbudakan terjadi tanpa mereka sadari dan mereka tidak mampu melawannya. Hal ini berdampak negatif bagi peternakan karena tidak ada lagi kesetaraan antar hewan, penindasan yang terus terjadi, kelicikan babi, dan kondisi kesehatan hewan yang terganggu akibat bekerja sangat keras dengan sedikit makanan dan dikurangi setiap hari.

Kata Kunci: Kepribadian, Pendekatan Struktural, Novel Animal Farm.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personality, Structuralism Approach, Novel Animal Farm
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 27 Jan 2023 00:35
Last Modified: 27 Jan 2023 00:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24307

Actions (login required)

View Item
View Item