Menganalisis Kemampuan Siswa Dalam Menggunakan Kata Kerja Modal: Study Kasus SMA Negeri 2 Jeneponto = Investigating Students' Ability In Using Modal Auxiliary Verbs: A Case Study At SMA Negeri 2 Jeneponto


Wahdaniar, Wahdaniar (2022) Menganalisis Kemampuan Siswa Dalam Menggunakan Kata Kerja Modal: Study Kasus SMA Negeri 2 Jeneponto = Investigating Students' Ability In Using Modal Auxiliary Verbs: A Case Study At SMA Negeri 2 Jeneponto. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181014_skripsi_27-06-2022 cover1.png

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181014_skripsi_27-06-2022 1-2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181014_skripsi_27-06-2022 dp.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041181014_skripsi_27-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 January 2025.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Wahdaniar. 2022. Menganalisis Kemampuan Siswa Dalam Menggunakan Kata Kerja Modal : Study Kasus SMA Negeri 2 Jeneponto. (Dibimbing oleh Abidin Pammu dan Ainun Fatimah)
Modal auxiliaries adalah jenis tata bahasa yang berfungsi sebagai pelengkap untuk menunjukkan kebenaran, dan kemungkinan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa dalam menggunakan kata kerja modal, dan kesulitan siswa dalam memahami penggunaan tiap-tiap kata kerja tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif untuk menganalisis data. Data diperoleh dari nilai siswa pada tes pilihan ganda dan tes uraian. Peneliti memilih kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebagai sampel yaitu 30 siswa dan hanya 15 siswa dari 2 kelas tersebut sebagai sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemampuan siswa dalam menggunakan kata kerja modal khusunya untuk tes pilihan ganda yaitu (67,5), dan tingkat kemampuan siswa pada tes uraian yaitu (38,0). Sementara untuk tingkat kemampuan siswa pada kedua tes tersebut yaitu (51,6). Ada 25 siswa yang masih bingung dalam membedakan makna dan fungsi pada setiap kata kerja modal dengan jumlah nilai siswa pada kedua tes yaitu dibawah 70%, dan juga salah satu kesulitan siswa yaitu dalam memahami penggunaan modal seperti could, may, might, shall, dan must dalam kalimat.

Kata Kunci :Kemampuan Siswa, Kata Kerja Bantu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Siswa, Kata Kerja Bantu
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:05
Last Modified: 26 Jan 2023 07:05
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24284

Actions (login required)

View Item
View Item