PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN, GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP SIKAP PADA PRODUK HIJAU, NIAT BELI YANG BAIK DAN PERILAKU PEMBELIAN HIJAU (MASYARAKAT KOTA MAKASSAR(


Laela, Laela (2023) PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN, GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP SIKAP PADA PRODUK HIJAU, NIAT BELI YANG BAIK DAN PERILAKU PEMBELIAN HIJAU (MASYARAKAT KOTA MAKASSAR(. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A013181003_disertasi_04-01-2023 cover1.png]
Preview
Image
A013181003_disertasi_04-01-2023 cover1.png

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of A013181003_disertasi_04-01-2023 1-2.pdf] Text
A013181003_disertasi_04-01-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A013181003_disertasi_04-01-2023 dp.pdf] Text
A013181003_disertasi_04-01-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A013181003_disertasi_04-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Laela Pengaruh Eco-packaging. Lifestyle, Green trust terhadap Green Purchase Behavior melalui Attitude toward Green Product and Good Purchase Behavior (Masyarakat Perkotaan Makassar).
(dibimbng oleh Muhammad Asdar, Abdul Rahman Kadir, dan Dian A.S Parawansa)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa serta menguji Pengaruh dari eco packaging, life style, dan green trust terhadap green purchase behavior melalui attitude toward green product dan good purchase behavior. Model penelitian mengacu pada theory of planned behavior dengan menambahkan konstruk baru yaitu variabel niat beli yang baik dimana variabel ini lebih mengarah kepada niat pembelian yang lebih bertanggungjawab terhadap dirinya dan lingkungannya. Total responden pada penelitian sebanyak 225 orang yang merupakan masyarakat kota Makassar (urban society) dengan kualifikasi adalah masyarakat yang memahami tentang kemasan hijau dan produk hijau. Terdapat tujuh belas hipotesis yang mengukur hubungan secara lansung dan tidak langsung variabel exogenous kepada endogenous, dan hubungan yang menggunakan variabel mediasi untuk melihat manakah yang memberikan kontribusi yang tinggi antara variabel yang diukur. Pengelolaan data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data secara statistik deskriptif dan menggunakan analisis SEM Amos 25. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan langsung yang tidak signifikan antara life style terhadap green purchase behavior, sedangkan variabel lainnya terdapat hubungan baik secara langsung maupun tidak langsung tidak seperti dua variabel lainnya, yaitu eco-packaging dan green trust yang memiliki hubungan positif dan signifikan kepada green purchase behavior.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:12
Last Modified: 18 Jan 2023 01:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24248

Actions (login required)

View Item
View Item