PELAYANAN PUBLIK BERBASIS ELEKTRONIK DI KABUPATEN BONE = ELECTRONIC BASED PUBLIC SERVICES IN BONE DISTRICT


Ramadhani, Sri Devy (2022) PELAYANAN PUBLIK BERBASIS ELEKTRONIK DI KABUPATEN BONE = ELECTRONIC BASED PUBLIC SERVICES IN BONE DISTRICT. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E051181016_skripsi_05-08-2022 cover1.png

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E051181016_skripsi_05-08-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E051181016_skripsi_05-08-2022 dp.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E051181016_skripsi_05-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 December 2024.

Download (9MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
SRI DEVY RAMADHANI, Nomor Induk Mahasiswa E051181016, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, Menyusun Skripsi dengan Judul : Pelayanan Publik Berbasis Elektronik di Kabupaten Bone, Dibimbing Oleh Dr. H. A. M. Rusli, M.Si dan Dr. A. Lukman Irwan, S.IP, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pelaksanaan ketiga standar pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan standar pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk mengembangkan teori yang dibangun melalui data yang diperoleh di lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi serta analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terkait pelaksanaan ketiga standar pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) masih kurang maksimal disebabkan masih sering terjadi keterlambatan penerbitan dokumen Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), beberapa jumlah unit sarana dan prasarana yang masih kurang dan sosialisasi terkait dengan prosedur pembuatan Kartu Tanda Penduduk Eletronik (E-KTP) yang tidak merata, adapun yang menjadi faktor pendukung pelaksanaan standar pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik adalah adanya bantuan dan kerjasama dari pemerintah setempat, Sumber dan Daya Manusia (SDM), adapun faktor penghambat pelaksanaan standar pelayanan publik ini adalah permasalahan jaringan, jumlah unit sarana dan prasarana yang masih kurang, terjadinya missing biometrik dan masyarakat.

Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Public Service, Electronic Identity Card (E-KTP)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Jan 2023 00:54
Last Modified: 04 Jan 2023 00:54
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24078

Actions (login required)

View Item
View Item