Perilaku Sosial Pelaku Bisnis Trading Binomo di Kota Makassar = Social Behavior of Business People Binomo in The City of Makassar


Abdullah, Muhammad Alwi (2022) Perilaku Sosial Pelaku Bisnis Trading Binomo di Kota Makassar = Social Behavior of Business People Binomo in The City of Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E031171506_skripsi_24-05-2022 cover1.png

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E031171506_skripsi_24-05-2022 1-2.pdf

Download (916kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E031171506_skripsi_24-05-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E031171506_skripsi_24-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2024.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Muhammad Alwi Abdullah, E031171506, “Perilaku Sosial Pelaku Bisnis Trading Binomo di Kota Makassar". Didukung oleh Pembimbing I Dr. Sakaria, S.Sos, M.Si, dan Pembimbing II Dr. H. Suparman Abdullah, M.Si.
Masyarakat Kota Makassar yang belakangan ini diperkenalkan dengan jenis investasi yang baru, dengan sistem trading yang bernama binary option dan berkembang pesat setelah mulai diperkenalkan oleh aplikasi Binomo. Kepopuleran Binomo tidak lepas dari proses dan cara bermain yang cepat dan mudah, sehingga menarik minat masyarakat untuk mencoba melakukan trading Binomo. Motif dan tujuan setiap individu yang kemudian membentuk perilaku masyarakat untuk melakukan trading Binomo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran perilaku sosial para pelaku Bisnis trading Binomo di Kota Makassar.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang dimaksudkan untuk menjelaskan perilaku sosial dari pelaku bisnis trading Binomo pada masyarakat Kota Makassar, berdasarkan subjek penelitian yang ditentukan secara sengaja atau purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara mendalam untuk memperoleh data primer, sedangkan untuk data sekunder dilakukan melalui penelusuran pustaka.
Hasil penelitian menunjukkan keberagaman jenis perilaku masyarakat, yang dipengaruhi berdasarkan pemahaman ilmu mereka tentang trading. Bagi masyarakat yang memiliki ilmu dan pengetahuan tentang trading, cenderung menggambarkan jenis perilaku rasionalitas instrumental dan rasionalitas nilai, sedangkan masyarakat yang tidak memiliki pengetahuan tersebut dan cenderung hanya penasaran dan ingin mencoba, tergolong jenis perilaku tradisional dan afektif. Pemanfaatan trading Binomo bagi masyarakat Kota Makassar yaitu: pertama; untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Binomo, kedua; sebab sistem binary option pada Binomo memberikan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan dengan sistem investasi yang lain, dan ketiga; untuk membantu perekonomian keluarga.

Keywords : Perilaku sosial, trading Binomo, pemanfaatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social behavior, Binomo trading, utilization
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 03 Jan 2023 03:28
Last Modified: 03 Jan 2023 03:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24024

Actions (login required)

View Item
View Item