Analisis Transparansi Informasi Pengadaan Barang/Jasa Melalui Media Website (E-Procurement) Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Di Kabupaten Polewali Mandar = Analysis Of Information Transparency In The Procurement Of Goods/Services Through Website Media (E-Procurement) In Realizing Good Governance In Polewali Mandar Regency


Miswar, Miswar (2022) Analisis Transparansi Informasi Pengadaan Barang/Jasa Melalui Media Website (E-Procurement) Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Di Kabupaten Polewali Mandar = Analysis Of Information Transparency In The Procurement Of Goods/Services Through Website Media (E-Procurement) In Realizing Good Governance In Polewali Mandar Regency. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022201029_tesis_22-08-2022 cover1.png

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022201029_tesis_22-08-2022 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022201029_tesis_22-08-2022 dp.pdf

Download (979kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022201029_tesis_22-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 December 2024.

Download (8MB)

Abstract (Abstrak)

MISWAR. Analisis Transparansi Informasi Pengadaan Barang/Jasa Melalui Media Website (e-Procurement) Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik di Kabupaten Polewali Mandar (dibimbing oleh Sudirman Karnay dan Jeanny Maria Fatimah).
Pengadaan barang/jasa secara elektronik (e-Procurement) pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. e-Procurement merupakan salah satu pendekatan yang sangat baik dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Penelitian ini bertujuan menganalisis (1) bagaimana kualitas informasi pengadaan barang/jasa melalui media website (e-Procurement) di Kabupaten Polewali Mandar; (2) bagaimana transparansi pengadaan barang/jasa melalui media website (e-Procurement) di Kabupaten Polewali Mandar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan data dari berbagai informan yang terpilih dengan menggunakan teknik penyampelan purposif. Jumlah informan terpilih sebanyak lima orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi pengadaan barang/jasa melalui media website (e-Procurement) di Kabupaten Polewali Mandar dilihat dari empat indikator, yaitu: akurat; tepat waktu; relevan; dan lengkap, sudah termasuk berkualitas. Adapun transparansi pengadaan barang/jasa melalui media website (e-Procurement) di Kabupaten Polewali Mandar dilihat dari empat indikator, yaitu: kemudahan akses; umpan balik; pembaruan informasi; dan kemudahan situs, sudah termasuk transparan.

Keywords : analisis, kualitas informasi, transparansi informasi, e-Procurement, Kabupaten Polewali Mandar

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analysis, Information Quality, Information Transparency, E-Procurement, Polewali Mandar Regency
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:30
Last Modified: 02 Jan 2023 07:30
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23981

Actions (login required)

View Item
View Item