TERPAAN HASHTAG (#) PROMOSI MARKETPLACE SHOPEE DI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION REMAJA KECAMATAN TAMALATE KOTA MAKASSAR = HASHTAG EXPLOSION (#) MARKETPLACE SHOPEE PROMOTION IN TIKTOK TOWARDS INTEREST IN BUYING TEENAGE FASHION PRODUCTS, TAMALATE DISTRICT, MAKASSAR CITY


Montolalu, Joy Engel (2022) TERPAAN HASHTAG (#) PROMOSI MARKETPLACE SHOPEE DI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION REMAJA KECAMATAN TAMALATE KOTA MAKASSAR = HASHTAG EXPLOSION (#) MARKETPLACE SHOPEE PROMOTION IN TIKTOK TOWARDS INTEREST IN BUYING TEENAGE FASHION PRODUCTS, TAMALATE DISTRICT, MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181019_skripsi_15-06-2022 cover1.png

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021181019_skripsi_15-06-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181019_skripsi_15-06-2022 dp.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181019_skripsi_15-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 December 2024.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

JOY ANGEL MONTOLALU. Terpaan Hashtag (#) Promosi Marketplace Shopee Di Tiktok Terhadap Minat Beli Produk Fashion Remaja Kecamatan Tamalate Kota Makassar.(Dibimbing oleh Muhammad Farid dan Arianto)
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui tingkat terpaan hashtag promosi marketplace Shopee di Tiktok terhadap remaja Kecamatan Tamalate Makassar, (2) Untuk mengetahui tingkat minat beli remaja Kecamatan Tamalate Makassar, (3) untuk mengetahui berapa besaran pengaruh terpaan hashtag promosi marketplace Shopee di Tiktok terhadap minat beli remaja Kecamatan Tamalate Makassar.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner dan studi pustaka. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji korelasi dengan menggunakan product moment, dan uji pengaruh menggunakan regresi linier dengan bantuan aplikasi SPSS.
Tingkat terpaan hashtag promosi marketplace Shopee di TikTok terhadap remaja Kecamatan Tamalate Makassar berada pada kategori tinggi, perhatian, pengertian dan penerimaan terhadap hashtag promosi Shopee di Tiktok sebesar 56,3% dan tingkat minat beli produk fashion remaja Kecamatan Tamalate Makassar sebesar 65,3% dengan kategori tinggi, membuktikan bahwa konsumen mendapatkan informasi yang cukup mengenai produk yang diinginkan dan informasi yang diberikan menarik perhatian konsumen sehingga konsumen memilih #shopeefashion dalam memenuhi kebutuhan fashion. Dengan uji korelasi menggunakan product moment, hasil koefisien korelasi sebesar sebesar 0,696 di tingkat hubungan Kuat artinya tingkat hubungan Variabel X (Terpaan hashtag promosi) dinyatakan memiliki korelasi terhadap Variabel Y (Minat Beli). Kemudian uji pengaruh menggunakan regresi linier, didapatkan nilai R Square 0,48 atau 48,4%. Artinya variabel penggunaan hashtag sebagai media promosi memiliki kontribusi terhadap minat beli produk fashion. Dengan begitu Ho diterima dan H1 ditolak, yang artinya, “Ada pengaruh terpaan hastag Promosi marketplace Shopee di TikTok terhadap Minat Beli remaja Kecamatan Tamalate Makassar.

Keywords : Promosi, Hashtag, Minat Beli, Shopee, TikTok, Remaja Putri, Kota Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Hashtag, Buying Interest, Shopee, TikTok, Young Women, Makassar City
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:39
Last Modified: 02 Jan 2023 06:39
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23940

Actions (login required)

View Item
View Item