Pengaruh Endorsement Instagram Akun Rachel Vennya terhadap Tingkat Brand Awareness Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Makassar = The Effect of Endorsement on @RachelVennya's Instagram Account on the Level of Brand Awareness of Communication Science Students in Makassar.


Ambaa, Popy (2022) Pengaruh Endorsement Instagram Akun Rachel Vennya terhadap Tingkat Brand Awareness Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Makassar = The Effect of Endorsement on @RachelVennya's Instagram Account on the Level of Brand Awareness of Communication Science Students in Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171326_skripsi_23-05-2022 cover1.png

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171326_skripsi_23-05-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171326_skripsi_23-05-2022 dp.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171326_skripsi_23-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 December 2024.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
POPY AMBAA. Pengaruh Endorsement Online Shop pada Instagram @Rachelvennya terhadap Tingkat Brand Awareness Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Kota Makassar. (Dibimbing Oleh Andi Subhan Amir dan Sartika Sari Wardanhi).

Penelitian ini menggunakan selebgram / endorser @RachelVennya sebagai objek penelitian. Adapun tujuan dari kajian ini dilakukan yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang dihasilkan @Rachelvennya dalam melakukan endorsement produk dari online shop terhadap tingkat brand awareness mahasiswa Ilmu Komunikasi di Kota Makassar.

Populasi keseluruhan dari penelitian ini berasal dari Kota Makassar, tepatnya di 2 Universitas yaitu Universitas Hasanuddin dan Universitas Fajar. Penelitian dilakukan selama 5 bulan sejak bulan April 2021 hingga September 2021. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan membagikan form kuesioner secara online kepada 305 responden. Penentuan 305 responden tersebut ditentukan dengan teknik Non Probability Sampling. Kemudian dianalisis secara statistik menggunakan program computer SPSS, diuji secara regresi linear berganda dan dijabarkan secara deskriptif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Endorsement online shop pada akun Instagram @Rachelvennya yang terdiri dari variabel Visibility (X1), Credibility (X2) dan Attractiveness (X3) dan Power (X4) bersama-sama berpengaruh pada tingkat Brand awareness Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Kota Makassar. Hal ini terlihat dari hasil analisis regresi linear berganda yang telah penulis lakukan.

Keywords : Endorsement, VisCap Model , Brand Awareness, Rachel Vennya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Endorsement, VisCap Model, Brand Awareness, Rachel Vennya
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:30
Last Modified: 02 Jan 2023 06:30
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23926

Actions (login required)

View Item
View Item