INOVASI PROGRAM PELAYANAN MELALUI APLIKASI TANGGAP CEPAT (TAN-CEP) DI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN TOLITOLI = SERVICE PROGRAM INNOVATION THROUGH THE QUICK RESPONSE APPLICATION (TAN-CEP) IN THE CIVIL SERVICE POLICE UNIT OF TOLITOLI REGENCY


Nisa, Sakhratun (2022) INOVASI PROGRAM PELAYANAN MELALUI APLIKASI TANGGAP CEPAT (TAN-CEP) DI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN TOLITOLI = SERVICE PROGRAM INNOVATION THROUGH THE QUICK RESPONSE APPLICATION (TAN-CEP) IN THE CIVIL SERVICE POLICE UNIT OF TOLITOLI REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011181301_skripsi_cover1.jpg

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011181301_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011181301_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011181301_skripsi_25-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 December 2024.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Sakhratun Nisa (E011181301), Inovasi Program Pelayanan Melalui Aplikasi Tanggap Cepat (Tan-Cep) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli. xvii + 142 Halaman + 5 Gambar + 4 Tabel + 31 Daftar Pustaka, Dibimbing oleh Dr. Syahribulan, M.Si dan Drs. Lutfi Atmansyah, MA.

Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis inovasi Program Pelayanan Melalui Aplikasi Tanggap Cepat (Tan-Cep) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dimana jenis data terdiri atas data primer yang diperoleh melalui, wawancara dan observasi langsung dilapangan. Sedangkan data sekunder bersumber dari data Tanggap Cepat di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan lima indikator inovasi menurut Rogers, E.M (2003) yaitu: keuntungan relative, kesesuaian, kerumitan, kemungkinan dicoba dan kemudahan diamati.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Inovasi Tanggap Cepat (Tan-Cep) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli terbilang masih kurang. Meskipun adanya inovasi ini mendapat respon positif masyarakat. Kekurangan inovasi ini terletak pada adanya kendala, Pertama, sosialisasi yang dilakukan belum merata. Kedua, sarana prasarana yang masih belum memadai. Ketiga, masih banyak masyarakat yang belum menggunakan Smartphone dan jangkauan jaringan belum merata.

Keywords : Inovasi, Pelayanan Pengaduan, Tanggap Cepat (Tan-Cep)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Innovation, Complaint Service, Quick Response (Tan-Cep)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:44
Last Modified: 02 Jan 2023 02:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23861

Actions (login required)

View Item
View Item