Sainuddin, Eka (2022) Kualitas Pelayanan Akta Kelahiran Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros = Quality of Birth Certificate Service at the Department of Population and Civil Registration of Maros Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/23851/1.hassmallThumbnailVersion/E011181024_skripsi_06-07-2022%20cover1.png)

E011181024_skripsi_06-07-2022 cover1.png
Download (238kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E011181024_skripsi_06-07-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of daftar pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
E011181024_skripsi daftar pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of full taxt]](/style/images/fileicons/text.png)
E011181024_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 January 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
EKA SAINUDDIN (E011181024), Kualitas Pelayanan Akta Kelahiran Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros. 71 Halaman + 6 Gambar + 6 Tabel + 10 Lampiran + Dibimbing oleh Prof. Dr. Hamsinah, M.Si dan Dr. Hasniati, S.Sos. M.Si
Kualitas pelayanan sangat penting dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan akta kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah tujuh orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Adapun indikator yang digunakan adalah (1) Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiviness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati).
Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan hanya saja dari kedisiplinan petugas pelayanan yang belum cukup baik serta mesin antrian yang rusak sehingga untuk mengambil antrian dilakukan secara manual melalui petugas membuat masyarakat lama dalam mengambil nomor antrian.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Akta Kelahiran, pelayanan publik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality of Service, Birth Certificate, Publik Service |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 03:25 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 03:25 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23851 |