Lesi pada Jaringan Lunak Rongga Mulut


Sumintarti, - and Erni Marlina, - (2022) Lesi pada Jaringan Lunak Rongga Mulut. In: -. UPT. Unhas Press. ISBN 978-979-530-347-3

[thumbnail of Lesi Pada Jaringan Lunak Rongga Mulut_compressed.pdf] Text
Lesi Pada Jaringan Lunak Rongga Mulut_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penyakit jaringan lunak pada rongga mulut saat ini menjadi perhatian para ahli akibat meningkatnya kasus kematian yang disebabkan oleh kanker dalam rongga mulut khususnya pada negara-negara berkembang di Asia. Salah satu penyakit jaringan lunak pada rongga mulut adalah lesi putih yang merupakan lesi yang relatif sering terjadi dan dapat berubah menjadi ganas khususnya jika keadaan ini persisten di dalam mulut.
Lesi atau kelainan pada jaringan lunak rongga mulut sering kali didiagnosis berdasarkan riwayat penyakit dan pemeriksaan klinik yang singkat tetapi cara tersebut seringkali mengarah ke diagnosis yang tidak tepat. Sehingga penata laksana nya pun tidak tepat.
Hal ini disebabkan karena lesi pada jaringan lunak rongga mulut mempunyai kemiripan manifestasi klinis antara satu dengan yang lainnya. Ketepatan pemerikasaan klinis memerlukan proses pendeskripsian (pemahaman atau gambaran ) lesi yang akurat untuk mengidentifikasi penyakit pada jaringan lunak rongga mulut karena kebanyakan kelainan menyerang jaringan lunak rongga mulut.
Buku ini memberikan gambaran mengenai jenis lesi yang muncul pada jaringan lunak rongga mulut. Selain itu, buku ini disertai dengan etiologi, diagnosis, gambaran klinis, serta referensi yang bias menjadi bacaan lanjutan.

Item Type: Book Section
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 08 Nov 2022 02:27
Last Modified: 08 Nov 2022 02:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23033

Actions (login required)

View Item
View Item