PENGARUH SOCIAL COMMERCE COMPONENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN: DITINJAU DARI PERSPEKTIF SOCIAL LEARNING


Kalessa, Yosua (2022) PENGARUH SOCIAL COMMERCE COMPONENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN: DITINJAU DARI PERSPEKTIF SOCIAL LEARNING. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A21116511_skripsi_27-10-2022 cover1.png

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A21116511_skripsi_27-10-2022 1-2.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A21116511_skripsi_27-10-2022 dp.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A21116511_skripsi_27-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ketiga komponen utama dalam social commerce component terhadap niat pembelian yang ditinjau dari perspektif social learning theory. Penelitian menggunakan metode kuantitatif.
Adapun metode analisis yang digunakan yaitu teknik analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian kognitif dan penilaian afektif konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian.
Untuk social commerce component, diketahui bahwa pembelajaran dari forum dan komunitas serta pembelajaran dari rekomendasi sosial berpengaruh positif terhadap penilaian kognitif maupun penilaian afektif. Bertolak belakang dengan hipotesis yang dibangun, pembelajaran dari rating and review berpengaruh
negatif dan tidak signifikan terhadap penilaian kognitif maupun penilaian afektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 10 Nov 2022 06:43
Last Modified: 10 Nov 2022 06:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22931

Actions (login required)

View Item
View Item