Kalessa, Yosua (2022) PENGARUH SOCIAL COMMERCE COMPONENT TERHADAP NIAT PEMBELIAN: DITINJAU DARI PERSPEKTIF SOCIAL LEARNING. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A21116511_skripsi_27-10-2022 cover1.png
Download (139kB) | Preview
A21116511_skripsi_27-10-2022 1-2.pdf
Download (624kB)
A21116511_skripsi_27-10-2022 dp.pdf
Download (595kB)
A21116511_skripsi_27-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ketiga komponen utama dalam social commerce component terhadap niat pembelian yang ditinjau dari perspektif social learning theory. Penelitian menggunakan metode kuantitatif.
Adapun metode analisis yang digunakan yaitu teknik analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian kognitif dan penilaian afektif konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian.
Untuk social commerce component, diketahui bahwa pembelajaran dari forum dan komunitas serta pembelajaran dari rekomendasi sosial berpengaruh positif terhadap penilaian kognitif maupun penilaian afektif. Bertolak belakang dengan hipotesis yang dibangun, pembelajaran dari rating and review berpengaruh
negatif dan tidak signifikan terhadap penilaian kognitif maupun penilaian afektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 06:43 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 06:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22931 |